Kamis, 08 September 2011

#AADC Part 1

-AADC-
 Ada Apa Dengan Cinta


Hey guys,masih inget #AADC gak? Iya itu tuh film nya Dian Sastro Unyu sama si kampret Nicholas Saputra.
Gue benernya gak ada rencana buat postingan tentang #AADC ,cuma ada kejadian menarik aja yang bikin gue tiba tiba terinspirasi flashback ke jaman dulu buat posting tentang film unyu ini.

Buat yang lupa gue kasih liat Gambarnya .

 JrengJrengJreng


Eh Salah deng.Ini yang bener.

 JrengJrengJreng


Udah inget? Oke,kita mulai.

Sabtu-entah tanggal brp yg jelas bulan agustus-2011

Gue lagi nongkrong nih di sebuah warung deket kost an gue.(Gue benernya biasa nongkrong di kafe kafe,Circle K,atau Mcd.Cuma kbetulan aja kemaren lg pengen nyobain bermasyarakat di warung.)


*Ngeles.

 Gue lagi sama temen temen gue nih,pas ngobrol ngbrol tiba tiba tmen gue nyuruh gue nelpon hape nya buat dengeren RBT nya si dia. Pas gue telp,kalian tau apa yang gue denger?? Coba tebak. Lagu AADC? Salah BESAR !! Yang gue denger "Nomor yang anda tuju sedang tidak aktif atau berada di luar service area" . *Kampret.
 Ternyata hapenya temen gue lowbat,Alhasil nge charge lah dia. Baru saat itu gue disuruh telpon lagi dan gue denger lagu #AADC (wooww,Surprise bangeeeet.)

 Muai sejak itu,hari hari gue selalu terbayang sama Ada apa dengan cinta.

#NP  Bimbang - #AADC

Gue seneng banget sama film itu dulu,Karakter Rangga yang diperankan Nicholas Saputra bener bener cool abiss. Sayang belakangan ini gue agak mangkel sama Nicholas saputra ini. Gue ngerasa ditipu abis abis an. Kalian tau iklannya Nicholas yang Pembersih wajah kan? (Gue gak bilang L'OREAL MEN EXPERT lho ya. ) . Gue udah beli itu sampe 3x,tapi apaan sampe detik ini tampang gue gak ada mirip mirip nya sama Nicholas Saputra. Jahaaaat !!
*Gue sumpahin loe abis gini ngiklan sosis.

 Oke,cukup dengan sosis nya. Sekarang kita bahas film nya. Kalian pasti tau dong scene yang paling terkenal di film #AADC ? Ya,saat dimana Cinta a.k.a Dian Sastro Nyanyi sambil baca puisi di sebuah kafe.
 Masih inget? Gue tulisin lagi nih.Cekidot..



Puisi Cinta

Kulari ke hutan kemudian teriakku .
Kulari ke Pantai kemudian menyanyiku .
Sepi.. Sepi.. Sendiri,aku benci .
Aku ingin bingar,aku ingin di pasar .

Bosan aku dengan penat .
Dan enyah saja kau pekat .
Seperti berjelaga jika ku sendiri..
Pecahkan saja gelasnya biar ramai !
Biar gaduh sampai mengaduh.

Ada malaikat menyulam jaring laba-laba belang di tembok keraton putih .
Kenapa tak goyangkan saja loncengnya biar terdera..
Atau aku harus lari ke hutan,belok kepantai?

Bosan aku dengan penat
Dan enyah saja kau pekat
Seperti berjelaga jika ku sendiri
Bosan aku dengan penat
Dan enyah saja kau pekat
Seperti berjelaga jika ku sendiri

 (disadur dari #PJP)

Sanubariku pun bergejolak,

Kenapa cinta harus lari ke hutan?
Kenapa cinta harus lari ke pantai?
Kenapa cinta tak lari saja ke Seven Eleven terdekat!
Dan kenapa Cinta harus berlari?
Kenapa cinta tak naik taksi atau sekedar menyewa ojek?
Kenapa?

Batinku Terkoyak,
Kenapa cinta berteriak di hutan?
Kenapa cinta bernyanyi di pantai?
Kenapa cinta tak pergi saja ke Inul Vista terdekat
Dan kenapa cinta harus berteriak dan bernyanyi?
Kenapa cinta tak kemping saja di hutan atau sekedar berenang di pantai?
Kenapa?

Jiwaku merenguh,
Kenapa cinta ingin bingar di pasar?
Kenapa cinta memecahkan gelas untuk sekedar keramaian?
Kenapa cinta tak geber saja motor kopling di kos-an!

Biar Ramai,biar anak kos-an lain marah sampai gaduh!


Tak ingin kalah dengan cinta,gue pun membuat sebuah puisi.


Tentang Cinta

Aku
Aku adalah aku
Aku bukanlah kamu
Aku bukan kekasihmu,bukan sahabat baikmu,juga bukan wali kelasmu..

Kamu
Kamu adalah kamu
Kamu bukanlah aku
Kamu bukan kekasihku,bukan sahabat baikku,apalagi guru ngajiku..

Ketika meihat bulan aku bertanya
Ketika melihat bintang,aku juga bertanya
Ya,aku memang orang yang banyak tanya

Aku tak mengerti makna puisi ini
Aku juga tak tau letak keindahan kalimat ini
Sampai akhirnya aku b ingung,kenapa ya aku tulis puisi ini..

Jika kau ragu,ingat namaku
Jika kau bimbang,kenang senyumku
Jika kau tersesat,kirim saja pulsa 20 ribu ke nomer baruku
Jangan di telfon dulu,aku sedang di kantor polisi,nemenin ibuku

Dari aku,yang terus meragu.....

(To be continued to #AADC part2)

8 komentar:

  1. blognya lucu abis...keep writing yaaaaa,,ntar sering2 gue tengok deh..salam kenal..:)

    BalasHapus
  2. blog ini cuma tempat mencurahkan isi kepala kok :)

    BalasHapus
  3. hahahahaha =)) =)) =))lucuuuuuuuuu,,,,

    boleh dicopas gak mas puisinya??
    boleh ya boleh ya,,,,,

    hehehehe,,,,,

    BalasHapus
  4. udah peringatan 10 tahun pemutaran film AADC nih gan, mana AADC part 2 nya?
    sudah ane nantikan...

    BalasHapus
  5. AADC part 2 nya menyusul ya, lagi gak sempet nih .. Tapi segera kok. thx :)

    BalasHapus
  6. puisi loe bikin gue ngakak kaya kunti malem-malem.. hahahah.. gue suka gaya loe. cz gue juga kaya loe. *?????

    BalasHapus
  7. menarik dan bermanfaat nih infonya
    senang sekali bisa mampir ke blog anda
    terimakasih banyak gan

    BalasHapus